Tuesday, December 29, 2020

 Dalam Rasa



Kadang,

Dalam tangis aku bisa merasa

Bahwa kerinduanku padamu begitu sakitnya.

Hingga

Aku begitu lupa,

Bahwa ternyata aku hanya bisa berucap dengan airmata.


Dalam rasa yang kurasa

Apakah kau juga merasa?

Tentang sepotong kasih yang kita punya

Bahwa ia tak kan sirna.

Namun terpisah hanya karena wabah yang merajalela.


Dalam rasa yang kurasa.

Ada nyeri yang menyesak dada.

Hingga aku begitu terluka

Saat coba menahan gejolak yang ada.


Dalam rasa yang kurasa,

Sungguh aku tak bisa membendungnya.

Menyiksa.

Teramat perih dengan luka dan bilurnya.

Namun biar kan kujaga segenap rasa yang ada.

Tak tergerus jaman.

Tak lekang keadaan.

Terabadikan.


Dalam rasa yang kurasa.

Kan slalu kusimpan perihnya luka yang kurasakan.

Berharap kau tahu

Dan juga merasakan hal sama,

Tentang rasa

Setangguk rindu yang menggelora.



Roemah Difabel, X'mas eve 2020



No comments:

Post a Comment